Cara menghilangkan keputihan pada wanita

cara mengobati keputihan yang gatal secara alami Keputihan merupakan keadaan yang normal. Namun begitu, keputihan bisa menjadi berbahaya jika debitnya meningkat dalam jumlah yang banyak. Selain itu, ada beberapa hal lainnya yang memungkinkan keputihan menjadi berbahaya. Diantaranya seperti munculnya keputihan berbau, tekstur yang pucat, tebal dan tipis, warna putihnya diselingi dengan warna-warna lain, seperti berdarah, kuning dan hijau. Selain itu, keputihan abnormal juga bisa menyebabkan gatal yang sangat, sehingga menggangu aktivitas sehari-hari.

Ada banyak cara mengobati keputihan yang gatal secara alami dan beberapa diantaranya berhubungan dengan pola hidup sehari-hari. Misalnya saja dengan konsisten menghindari penggunaan sabun dan hanya menggunakan air bersih ketika mandi. Selain itu, Anda juga bisa berendam menggunakan air hangat (tidak panas) untuk mengurangi rasa gatal dan bau yang timbul. Lanjutkan dengan mengeringkannya hingga kering menggunakan handuk yang benar-benar bersih, sehingga tidak terjadi iritasi.

Cara menghilangkan keputihan pada wanita dan rasa gatal yang timbul juga dapat dilakukan dengan membersihkan area genital ketika mandi. Jangan lupa untuk selalu membersihkan bagian organ ini setelah pergi ke toilet. Pastikan Anda tidak menyemprotkan air dengan tekanan tinggi pada area intim, karena hal tersebut dapat menyebabkan bakteri yang dapat melindungi kulit dari infeksi ikut hanyut.

Pastikan juga Anda tidak menggunakan produk pembersih organ kewanitaan dengan tipe semprotan, termasuk semprotan wewangian dan serbuk kapur. Dengan menghindari beberapa
macam produk tersebut, gatal dapat menghilang lebih cepat, keputihan akan kembali normal dan iritasi dapat dicegah.

Selain ini, cara menghilangkan gatal pada keputihan lainnya yang dapat Anda lakukan adalah dengan selalu menggunakan celana longgar. Hindari penggunaan stocking dan celana dalam yang kasar, agar kulit tidak mengalami luka atau iritasi yang menjadi
penyebab munculnya rasa gatal. Selain itu, biasakan menggunakan celana berbahan katun (bukan sintetis). Bahkan jika perlu lapisi celana dalam dengan kapas. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan aliran udara dan mengurangi penumpukan kelembaban. Ketika waktunya tidur, Anda juga bisa mencegah terjadi kelembapan dengan tidak menggunakan pakaian. Namun jika tidak mampu, Anda bisa menggunakan pakaian tidur yang lebih lebar, misalnya saja lingerie.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s