20 Makanan berserat tinggi yang bagus untuk kesehatan

20 Makanan berserat tinggi yang bagus untuk kesehatan Kita perlu asupan makanan berserat tinggi untuk Menjaga kesehatan kita, terutama untuk pencernaan lancar. Makanan serat tinggi yang Dikenal Punya Bahwa manfaat yang begitu beragam. Anda akan mendapatkan manfaat dalam diet, kesehatan pencernaan, hingga Mencegah berbagai penyakit serius. Serat tidak mengandung nilai gizi tidak bisa karena itu diserap oleh tubuh. Lalu apa fungsi sebenarnya dari serat? Fungsi utama serat adalah untuk membantu memperlancar proses pencernaan dalam usus. Jika makanan tidak Mengandung serat Dikonsumsi, maka akan sulit untuk dicerna oleh tubuh. Jadi meskipun serat tidak memiliki nilai gizi, tetapi sangat bermanfaat bagi tubuh.

Meskipun serat dapat ditemukan di semua tanaman pangan Seperti sayuran, buah-buahan dan biji-bijian, tetapi tidak semua serat sama. Beberapa bentuk serat untuk membersihkan Khususnya AIMS saluran pencernaan Anda, dan peran lainnya adalah untuk membersihkan Seluruh tubuh. Cara terbaik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari serat-through Anda adalah makanan berserat tinggi Yang Mengandung. Makanlah makanan utuh Yang Menyediakan serat lebih baik daripada makanan olahan. Untuk manfaat maksimal, seorang wanita harus acerca mengkonsumsi 25 gram serat per hari, dan seorang pria Sedikitnya 35-40 gram serat per hari. Namun asupan harian rata-rata orang Amerika serat makanan hanya 12-18 gram. Berikut ini adalah daftar makanan kaya serat yang baik untuk kesehatan kita.

1. Oatmeal
Oatmeal mengandung beta glucan, yang merupakan tipe khusus serat itu memiliki efek menurunkan kolesterol, dan Mei juga meningkatkan peningkatan fungsi sistem kekebalan tubuh. Oatmeal merupakan campuran yang baik dari serat larut dan serat tidak larut. Serat larut adalah jenis serat menurunkan kolesterol darah itu. Sementara serat larut dapat membantu menjaga pencernaan berjalan lancar.

2. Pepaya
Makan pepaya dapat memperlancar proses menghilangkan sisa metabolisme atau Hindari sembelit. Juga Enzim Papain bisa memecah makanan kontainer yang mengandung protein untuk membentuk berbagai senyawa asam amino, yang sedang Menghilangkan pembentukan Zat yang tidak diinginkan akibat pencernaan yang tidak sempurna.

3. Buah Berry
Buah ini adalah sumber serat yang baik. Menurut ahli gizi, raspberry, blackberry dan elderberry adalah sumber terbaik dari serat makanan, dengan 8 sampai 10 g serat per 1 cangkir melayani.

4. Sayuran berdaun hijau
Sayuran berdaun hijau adalah sumber makanan yang kaya akan zat besi, beta-karoten dan serat. Menurut ahli gizi, sayuran hijau: seperti bayam, lobak hijau, hijau bit dan, adalah sumber terbaik serat. Satu cangkir porsi berisi 4 sampai 5 g serat.

5. Jagung
Jagung mengandung banyak antioksidan. Sekitar setengah cangkir biji jagung, mengandung 2 gram serat. Popcorn (tanpa garam atau bumbu) también está sumber serat pangan, dengan 3,5 gram serat per acerca tiga cangkir melayani.

6. Alpukat
Alpukat Memiliki keuntungan Mengatasi anemia, terapi kecantikan dan membantu regenerasi sel darah merah. Jenis buah Juga Mengandung banyak serat (2,2 gram per 100 gram bahan) Yang dapat digunakan untuk memperlancar saluran pencernaan dan mencegah sembelit.

7. Edamame
Edamame adalah jenis benih kedelai hijau besar. Setengah cangkir edamame dapat Mengandung hingga 11 gram protein dan 9 gram serat, Tergantung pada merek produk yang Anda beli tentu saja.

8. Brown rice
Bahan-bahan ini adalah salah satu jenis beras itu memiliki berbagai vitamin, vitamin B Terutama, dan vitamin E. Manfaat beras merah sangat baik untuk Menjaga kesehatan dan menyembuhkan berbagai penyakit. Hal ini karena beras merah adalah kandungan mineral yang kaya dan tinggi. Di samping, beras merah juga mengandung berbagai zat: seperti fenolat yang merupakan antioksidan kuat, selenium, dll. Beras merah memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga dapat mengatasi gangguan pencernaan dengan itu dan sembelit.

9. Pir
Seperti buah-buahan PALING dengan kulit dapat dimakan, pir adalah buah dari PALING bergizi dan kaya serat, Ketika kulit mereka yang Dikonsumsi secara keseluruhan. Sebuah pir mengandung 5,5 gram serat acerca.

10. Brokoli
Kita semua tahu itu brokoli sangat baik untuk kesehatan. Brokoli Cegah Kanker May Dan Juga Mengandung banyak serat. Anda akan mendapatkan sekitar 5,1 gram dalam secangkir brokoli rebus.

11. Apel
Seperti halnya pir, apel adalah buah Itu Harus dimakan Dengan Kulit. Karena di situlah, nutrisi apel, disimpan. Sebuah ukuran apel Reguler mengandung 4,4 gram serat acerca.

12. Red Guava
Jambu terapi yang cocok untuk menyembuhkan diabetes, karena rendah kalori dan glukosa. Juga Jambu dapat digunakan untuk mengobati infeksi, menurunkan kadar kolesterol, sebagai antioksidan dan antikanker, Mengatasi kanker, Mengatasi sariawan, Diluncurkan saluran pencernaan, sembelit pencegahan dan membersihkan darah. Jambu biji mengandung vitamin A, vitamin C, kalium, fosfor, dan magnesium. Di samping, jaringan jambu Mengandung kandungan serat yang tinggi dari 7,3 gram per 100 gram bahan.

13. Tomat
Tomat tinggi serat termasuk buah-buahan dengan 4,2 gram per 100 gram bahan. Tomat Diketahui, kandungan likopen Apakah diandalkan untuk mencegah kanker prostat. Karena esta, pria lebih Disarankan untuk mengkonsumsi tomat secara teratur (setiap hari) untuk mencegah kanker prostat.

14. Nanas
Nutrisi dan fitokimia dalam nanas termasuk vitamin A, vitamin C, mangan, kalsium, magnesium, dan pektin. Di samping, nanas juga Mengandung serat dengan 1 gram per 100 gram bahan. Pektin dalam nanas Berfungsi untuk Memfasilitasi pembuangan kotoran dari usus, membantu untuk menyorot panas di paru-paru, batuk lega, ginjal dan kandung kemih Mengatasi, Mengatasi sariawan, menurunkan demam, mengobati penyakit jantung dan stroke, infeksi, pencernaan Diluncurkan saluran, sembelit pencegahan, serta anemia gangguan Mengatasi (jika makanan hewani dimasak dengan ayam Seperti).

15. Mangga
Mangga Mengandung sebanyak 1,6 gram serat per 100 gram bahan. Selain itu, untuk mangga Mengandung vitamin A, pektin, dan fruktosa. Kandungan gizi dalam menangani bermanfaat untuk Memperkuat jaringan tubuh, Meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi dehidrasi, Diluncurkan saluran pencernaan dan mencegah sembelit. Di samping, nutrisi dalam buah mangga dapat juga digunakan untuk terapi kecantikan dan antikanker Berfungsi sebagai. Orang Khusus dengan diabetes tidak boleh makan mangga karena mengandung kadar gula yang tinggi.

16. Peas
Peas Itu diolah menjadi berbagai jenis makanan sumber serat yang lezat, serbaguna, dan murah. Satu cangkir kacang polong dapat Mengandung acerca 16,3 gram serat, dan secangkir kacang polong beku mengandung 8,8 gram acerca setelah memasak.

17. Almond
Almond Hampir dan semua kacang lainnya merupakan sumber serat, dikemas dengan lemak sehat, dan protein. Namun jumlah kalori almond cukup tinggi untuk tidak terlalu banyak mengonsumsinya.

18. Haricot
Selain kaya serat, protein, dan zat besi, kacang putih atau haricot Juga salah satu sumber gizi terbaik kalium. Sekitar satu cangkir akan mencakup 25 persen dari kebutuhan harian untuk nutrisi Itu melawan hipertensi.

19. Kacang hitam
Kacang hitam mengandung 15 gram serat per cangkir, dan acerca 15 gram protein. Gelap Warna kacang, Menunjukkan kandungan flavonoid. Memiliki Flavonoid antioksidan kuat properti. Ketika menambahkan kacang-kacangan dan makanan lain yang tinggi serat untuk makanan sehari-hari, pastikan untuk minum lebih banyak air.

20. Roti Gandum Utuh dan Pasta
Gandum Pertahankan Itu kaya nutrisi dan serat, sehingga diet termasuk roti gandum dalam makanan sehari-hari adalah pilihan yang cerdas. Adonan gandum adalah makanan kaya serat alternatif.

Sumber : http://nutritionistic-blogspot com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s